Rencana Messi Absen di Tes Kesehatan Barcelona

Rencana Messi Absen di Tes Kesehatan Barcelona

Jakarta, CNN Nusantara —

Lionel Messi  memikirkan tidak hadir dalam tes kesehatan tubuh awal musim bersama  Barcelona dengan akan berlangsung Minggu (30/8) cepat waktu setempat.

Dasar tersebut muncul karena tim pengaruh hukum Messi menasihati sang pemilik enam gelar Ballon d’Or. Karena telah mengirim burofax, maka Messi tak perlu datang ke Ciutat Esportiva untuk menjalani tes kesehatan jelang musim baru.

Dalam peraturan di Barcelona, absen pada hari mula-mula akan mendapat hukuman ringan. Sementara sanksi akan menjadi serius bila pemain tidak hadir dalam perut hari beruntun.


Kalau Messi tidak hadir maka mampu berbuntut sanksi, salah satunya terpaut dengan gaji.

Peristiwa absen dalam awal latihan pramusim pernah pula dilakukan Neymar dalam Paris Saint-Germain ketika disebut ingin hengkang ke Barcelona pada awal musim 2019/2020.

Sementara dalam peristiwa Messi, sang pemain telah melahirkan keinginan cabut dari Camp Nou melalui sebuah layanan perpesanan yang dimiliki pemerintah Spanyol.

Pemeriksaan kesehatan pada hari Minggu merupakan awal dari rangkaian sesi latihan yang akan dimulai sehari kemudian di bawah arahan pelatih baru Ronald Koeman.

Dikutip dari Diario  AS, tes kesehatan yang bakal berlangsung juga mencakup tes PCR untuk mengetahui kondisi tubuh terkait virus corona.

Had kini, masa depan Messi sedang belum jelas. Sang pemain menghargai dirinya bisa pindah ke persatuan lain tanpa bayaran ( free transfer ), tatkala pihak Barcelona masih kukuh tersua opsi free memindahkan untuk Messi telah habis dan klub lain harus membayar untuk mendapat pemain dengan dibesarkan La Masia tersebut.

(nva)

[Gambas:Video CNN]