Prediksi Line Up Barcelona Era Koeman Usai Messi Bertahan

Prediksi Line Up Barcelona Era Koeman Usai Messi Bertahan

Jakarta, CNN Indonesia —

Lionel Messi   memutuskan bertahan pada Barcelona . Berikut prediksi line up Blaugrana di bawah Ronald Koeman.

Messi memilih berdiam namun bukan berarti konflik dirinya dengan manajemen Barcelona telah sudah. Tak hanya itu, Messi & Koeman juga mengawali pertemuan dengan kurang bagus karena Koeman tak mau lagi melihat keistimewaan Messi di Barcelona.

Berikut prediksi line up Barcelona, dengan dan tanpa Messi:


1. Formasi Barcelona dengan Messi

Masa Koeman memilih untuk tetap memurukkan Messi di dalam formasi miliknya, Messi bakal tetap menempati kedudukan penyerang sayap kanan dalam gaya 4-3-3.

Kehadiran Messi juga bakal kembali membuat Antoine Griezmann beradaptasi sebagai penyerang sedang atau kembali bergeser ke sisi sebelah kiri. Ansu Fati bahan ikut meramaikan persaingan di lini depan.

Lionel Messi  memutuskan bertahan di Barcelona.   (AP/Manu Fernandez)

Rencana Koeman mendatangkan Memphis Depay membuat penyerang Belanda tersebut bahan jadi orang kepercayaan Koeman. Depay bisa jadi ditempatkan di penyerang pusat menggantikan peran Luis Suarez.

Lini tengah Barcelona hendak diperebutkan oleh Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, Frenkie De Jong & Sergio Busquets.

Begitu pula halnya dengan lini buntut. Koeman kemungkinan akan menambah kaum pemain baru untuk menambal kekurangan di lini tengah dan dapur Barcelona.

dua. Formasi Barcelona tanpa Messi

Bila Koeman menunjuk menyimpan Messi di awal perlombaan dengan alasan untuk pembuktian, Koeman bisa memainkan formasi 4-2-3-1 dengan juga sering digunakan olehnya.

Dengan formasi tersebut, bertambah banyak gelandang dan penyerang pengaruh yang bisa dimainkan. Bila Memphis Depay bisa direkrut, penyerang Belanda itu akan menempati posisi ujung tombak.

Ia bahan didukung oleh trio Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, dan Ansu Fati di belakangnya.

Hubungan Lionel Messi  dan Ronald Koeman  bakal menentukan nasib Messi  di Barcelona. (AP/Joan Monfort)

Dua gelandang jangkar mampu ditempati oleh Frenkie De Jong dan Sergio Busquets dengan Miralem Pjanic sebagai alternatif.

Hubungan Messi dan Koeman bahan mempengaruhi skema Koeman di awal kompetisi. Bila keduanya bisa perkara baik, Messi bakal kembali memasukkan posisi idealnya sebagai penyerang bagian kanan.

Messi sendiri sudah berkomitmen untuk kembali melakukan hari-hari sebagai pemain Barcelona tercatat bergabung latihan.

Messi menyatakan bakal bertahan di Barcelona setelah klub tak mau melepasnya kecuali dengan klausul 700 juta euro alias Rp12 Triliun. Messi mengaku kecewa dengan Josep Bartomeu namun tak ingin membawa urusan melawan Barcelona ke meja mahkamah sehingga ia memutuskan bertahan.

(ptr/sry)

[Gambas:Video CNN]