pertamina-gandakan-tim-verifikasi-properti-terdampak-balongan-1

Pertamina Gandakan Tim Verifikasi Properti Terdampak Balongan

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021. Jakarta, CNN Indonesia —

Pertamina mempercepat metode verifikasi pendataan kerusakan properti warga, fasilitas umum serta sosial seperti rumah ibadah dan sekolah, serta dewan instansi pemerintah yang terdampak kebakaran tangki T-301 pabrik Balongan, Jawa Barat dengan akhirnya berhasil dipadamkan dalam Rabu (31/3).

Langkah percepatan dilakukan Pertamina dengan menambah jumlah tim pelaksana verifikasi dari 8 menjadi 16 tim. Selain itu, 2 tim internal juga ditugaskan untuk mencatat kerusakan fasilitas umum serta fasilitas sosial agar kemudahan tersebut dapat digunakan kembali pada bulan Ramadhan.

Unit Manager Communication, Relation, & CSR RU VI Balongan Cecep Supriyatna mengatakan pada Senin (5/4), verifikasi telah dilaksanakan dalam Desa Sukaurip dan Golongan Kesambi, Desa Balongan, Kecamatan Balongan.



“Total data yang masuk mencapai 365 sendi warga serta 53 petunjuk yang terdiri dari vila ibadah, sekolah, dan jawatan instansi, ” kata Cecep.

Pertamina menambah jumlah awak pelaksana verifikasi dari 8 menjadi 16 tim, dilengkapi 2 tim internal buat mendata kerusakan fasilitas ijmal dan fasilitas sosial. (Foto: Arsip Pertamina)

Upaya percepatan pengerjaan dampak insiden itu dilakukan Pertamina bersama Muspika dan Pemda Indramayu, melalui sosialisasi dan verifikasi data keterangan secara simultan. Dan sejajar di lokasi yang telah menyelesaikan sosialisasi dan pendataan, akan segera diverifikasi sebab Tim Gabungan yang terdiri dari Tim Teknis (PUPR dan Kimrum), Pertamina, TNI, Polri, BPBD, Camat, Kuwu (Kepala Desa), serta RW dan RT setempat.

Cecep menambahkan, penghitungan kerusakan properti warga bakal dihitung sesuai standar bea perbaikan dari Pemkab. Maksudnya, agar seluruh warga dengan terdampak bisa mendapatkan besaran ganti rugi yang cocok.

“Mekanisme penggantian biaya telah ditetapkan sebab Tim Gabungan mengacu penumpil agar seluruh warga terdampak bisa mendapatkan besaran penukar rugi yang tepat, ” ujar Cecep.

(rea)