MER-C Bantah Dokumen Tes Swab Rizieq Shihab Positif Covid-19

MER-C Bantah Dokumen Tes Swab Rizieq Shihab Positif Covid-19

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Jakarta, CNN Indonesia —

Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dr Sarbini Abdul Murad membantah laporan tes reverse-transcriptase polymerase chain reaction (RT-PCR) dengan hasil positif atas nama Muhammad R. Shihab   yang beredar dikeluarkan oleh pihaknya.

“Tidak betul, ” kata Sarbini mencuaikan pesan singkat ketika ditanya apakah laporan tes yang beredar itu dari MER-C dan merupakan buatan tes Rizieq Shihab, Rabu (2/12) dikutip dari Kurun .

Sementara itu, Ketua Satuan Suruhan Penanganan Covid-19 Doni Monardo kala dikonfirmasi apakah sudah menerima masukan hasil tes tersebut menjawab hal itu harus dikonfirmasi kepada Awak Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan.


“Harus konfirmasi ke Balitbangkes. Sampai era ini belum ada penjelasan formal, ” ujar Doni melalui perintah singkat.

Laporan buatan RT-PCR yang beredar tersebut tidak mencantumkan nama lembaga yang mengeluarkannya dan ada beberapa tulisan yang ditutupi.

Di dalam laporan hasil tes tersebut, selain mencantumkan nama Muhammad R Shihab, juga mencantumkan tanggal jadi 24 Agustus 1965 dengan jenis kelamin laki-laki dengan dokter pengirim tertulis dr Arif Rahman.

Laporan hasil tes tersebut juga mencantumkan tanggal tes swab 27 November 2020 dengan validasi hasil 28 November 2020 & nama perusahaan MER-C.

Sekretaris Umum FPI Munarman membantah dokumen yang menyebut Rizieq positif Covid-19. Munarman mengklaim dokumen itu informasi bohong alias hoaks.

Munarman pun menantang amtenar kepolisian mengusut dugaan penyebaran hoaks tersebut menggunakan UU ITE.

(Antara/fra)

[Gambas:Video CNN]