Membilang Peluang Juara Dunia Moto3 2020

Membilang Peluang Juara Dunia Moto3 2020

Jakarta, CNN Indonesia —

Salah satu hal yang menarik dari balapan MotoGP Portugal  akhir pekan ini merupakan perburuan juara dunia di bagian Moto3 2020. Tiga pembalap, Albert Arenas, Ai Ogura, dan Tony Arbolino masih punya peluang cantik untuk memenangkannya.

Secara Moto3 hanya tinggal menyisakan utama seri, persaingan juara dunia Moto3 mengerucut pada tiga pembalap. Arenas saat ini jadi pemuncak klasemen dengan nilai 170 poin, unggul delapan angka atas Ai Ogura yang memiliki catatan 162 pokok.

Pada posisi ketiga, Arbolino memiliki kumpulan 159 poin.


Berikut penghitungan poin menuju juara negeri:

1. Albert Arenas bisa juara dunia masa:

– Finis di posisi dua besar Moto3 Portugal

– Sudah di 3-4 dengan syarat Ai Ogura tidak juara MotoGP Portugal

– Finis pada posisi 5-7 dengan syarat Ai Ogura maksimal finis di posisi ketiga atau lebih buruk serta Tony Arbolino tidak juara Moto3 Portugal.

– Finis di posisi kedelapan dengan sarana Ai Ogura maksimal finis di posisi ketiga atau lebih buruk dan Tony Arbolino maksimal finis di posisi kedua atau bertambah buruk.

– Sudah di posisi 9-11 dengan sarana Ai Ogura finis maksimal di posisi keempat atau lebih buruk dan Tony Arbolino finis di posisi ketiga atau lebih membatalkan di Moto3 Portugal.

– Finis di posisi 12-13 dengan syarat Ai Ogura sudah di posisi kelima atau lebih buruk dan Tony Arbolino sudah di posisi keempat atau lebih buruk di Moto3 Portugal.

– Finis di gaya 14 dengan syarat Ai Ogura finis di posisi keenam ataupun lebih buruk dan Tony Arbolino finis di posisi keempat atau lebih buruk.

porakporanda Finis di posisi 15 secara syarat Ai Ogura finis ketujuh atau lebih buruk dan Tony Arbolino finis di posisi kelima atau lebih buruk.

– Finis di luar 15 besar atau gagal finis dengan syarat Ai Ogura finis dalam posisi kedelapan atau lebih buruk dan Tony Arbolino finis dalam posisi kelima atau lebih membatalkan.

2. Ai Ogura bisa juara dunia bila:

– Pendekar Moto3 Portugal dengan syarat Albert Arenas gagal meraih posisi dua besar.

– Finis di posisi kedua dengan kondisi Albert Arenas finis di letak kelima atau lebih buruk & Tony Arbolino tidak jadi juara Moto3 Portugal.

berantakan Finis di posisi ketiga secara syarat Albert Arenas finis dalam posisi kesembilan atau lebih buruk dan Tony Arbolino tidak mengambil posisi dua besar.

– Finis di posisi keempat dengan syarat Albert Arenas finis di posisi ke-12 atau bertambah buruk dan Tony Arbolino tak finis di posisi podium.

awut-awutan Finis di posisi kelima dengan syarat Albert Arenas finis pada posisi ke-14 atau lebih buruk dan Tony Arbolino tidak sudah di podium

porakporanda Finis di posisi keenam dengan syarat Albert Arenas finis dalam posisi ke-15 atau lebih buruk dan Tony Arbolino tidak finis di posisi empat besar.

– Finis di gaya ketujuh dengan syarat Albert Arenas finis di luar 15 gembung atau gagal finis dan Tony Arbolino tidak finis di posisi empat besar.

3. Tony Arbolino bisa juara dunia bila:

– Juara Moto3 Portugal namun dengan syarat Albert Arenas gagal meraih podium

– Finis di situasi kedua dengan syarat Albert Arenas finis di posisi kedelapan ataupun lebih buruk dan Ai Ogura finis di posisi ketiga ataupun lebih buruk.

semrawut Finis di posisi ketiga dengan syarat Albert Arenas finis pada posisi ke-12 atau lebih membatalkan dan Ai Ogura fins di posisi keempat atau lebih buruk.

– Finis pada posisi keempat dengan syarat Albert Arenas finis di posisi ke-15 atau lebih buruk dan Ai Ogura finis di posisi keenam atau lebih buruk.

Balapan MotoGP Portugal berlangsung di dalam Minggu (22/11). Balapan MotoGP Portugal bisa disaksikan lewat siaran tepat di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia. com .

(ptr/osc)

[Gambas:Video CNN]