gerimis-sambut-kedatangan-rizieq-di-arena-sidang-pn-jaktim-1

Gerimis Sambut Kedatangan Rizieq di Arena Sidang PN Jaktim

Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

Jakarta, CNN Indonesia —

Terdakwa kasus dugaan kerumunan Rizieq Shihab tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) pada Selasa (30/3), pukul 8. 14 WIB disambut gerimis.

Cuaca di PN Jaktim diselimuti mendung dan udara terasa dingin. Genangan air juga tampak di beberapa titik trotoar depan pengadilan.

Diketahui, Rizieq akan menjalani persidangan dengan agenda tanggapan penuntut umum atas eksepsi yg telah dibacakan Rizieq dalam persidangan sebelumnya, Jumat (26/3).


Selain itu, PN Jaktim juga menggelar sidang dengan nomor perkara 223 kasus tes usap palsu dengan terdakwa Dirwktur RS Ummi Andi Tatat.

Rizieq datang dengan dikawal mobil polisi. Seperti persidangan sebelumnya, gerbang PN Jaktim dijaga puluhan aparat.

Sementara, lalu lintas tampak lancar. Kasatlantas Polres Jaktim Telly B. W. mengatakan tidak ada pengalihan lalu lintas.

“Tidak ada (pengalihan lalu lintas), ” kata Telly di depan gerbang PN Jaktim, Selasa (30/3).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia. com , penjagaan polisi ketika Rizieq datang seperti sebelumnya.

Waka Polres Jaktim AKBP Fanani sempat mengatakan bakal meningkatkan penjagaan pasca insiden teror bom pada Makassar dan ditangkapnya sejumlah terduga teroris di beberapa wilayah.

“Pola pengamanan saja diperketat, inch kata Wakapolres Metro Jaktim AKBP Ahmad Fanani kepada CNNIndonesia. possuindo , Senin (29/3) malam.

Polisi kini tampak memperketat penjagaan pada Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sumarno yang terletak pada depan PN Jaktim.

Polisi memblokade JPO tersebut dengan kawat berduri.

Di tangga JPO seberang PN Jaktim, puluhan polisi dari satuan Brimob berjaga ketat. Sesuatu ini belum tampak dilakukan pada persidangan sebelumnya.

(iam/gil)

[Gambas:Video CNN]