Buatan Rekapitulasi KPU, Lucky Hakim Menangi Pilkada Indramayu

Buatan Rekapitulasi KPU, Lucky Hakim Menangi Pilkada Indramayu

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Jakarta, CNN Indonesia —

Komite Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Indramayu   telah merampungkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Estimasi Suara dalam Pilkada   Kabupaten Indramayu 2020, Selasa (15/12). Sejak proses itu, pasangan calon Tumenggung dan Wakil Bupati Nina Agustina dengan Lucky Hakim unggul lantaran tiga pasangan calon lainnya.

Kombinasi pasangan anak sejak mantan Kapolri Da’i Bachtiar & artis itu memperoleh 313. 768 suara. Hasil paslon nomor urut 4 itu mengungguli pasangan cetakan urut 3, Daniel Mutaqien-Taufik secara perolehan 243. 151 suara.

Kemudian, pasangan nomor runtut 1 Muhamad Sholihin-Ratnawati dengan hasil 223. 247 suara. Di status buncit yaitu paslon nomor runtut 2 Toto Sucartono-Deis Handika secara 73. 494 suara.


Adapun jumlah bahana sah dalam penghitungan suara level Kabupaten Indramayu berjumlah 853. 660, dan suara tidak sah totalnya 16. 865.

Sedangkan, jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Indramayu berjumlah 1. 302. 788.

Penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Indramayu tersebut telah dituangkan dalam Keputusan KPU Kabupaten Indramayu nomor 1300/PL. 02. 6-Kpt/3212/KPU-Kab/XII/2020 yang ditandatangani Ketua KPU Kabupaten Indramayu Ahmad Toni Fatoni.

Kegiatan rapat pleno sendiri dilaksanakan di Aula KPU Kabupaten Indramayu. Dalam rapat pleno tersebut, turut hadir komisioner KPU, komisioner Bawaslu, saksi dari kedua paslon, serta PPK se-Kabupaten Indramayu.

Toni menjelaskan, setelah dibuat berita acara rekapitulasi, pihaknya memberikan waktu 3 x 24 jam kepada setiap paslon buat menyampaikan masa sanggah.

Jika sampai batas waktu ditentukan tidak ada sanggahan dari per paslon, KPU akan melanjutkan ke tahap penetapan bupati dan pengantara bupati terpilih.

“Setelah ini ada waktu 3×24 jam untuk masa sanggah. Jika tidak tinggal penetapan bupati dan wabup terpilih, ” katanya.

Lucky Hakim & Nina Agustina Da’i Bachtiar  adalah pasangan calon bupati dan pemangku bupati yang diusung empat parpol, yakni, Partai Perindo, PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasdem.

Nina dan Lucky melawan 3 paslon lain yakni, Paslon Nomor Urut 1, Muhamad Sholihin-Ratnawati yang diusung PKB, PKS, Partai Demokrat, dan Partai Hanura.

Kemudian, Paslon Nomor Urut 2, Toto Sucartono-Deis Handika dari sabuk perseorangan. Sementara Paslon Nomor Runtut 3 pasangan Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat yang diusung Partai Golkar.  

(hyg/agt)

[Gambas:Video CNN]