hasil-fp3-moto3-prancis-pembalap-indonesia-gresini-tercecer-1

Buatan FP3 Moto3 Prancis: Pembalap Indonesia Gresini Tercecer

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021.

Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap Indonesia Gresini, Gabriel Rodrigo, menempati posisi ke-13 di latihan bebas ketiga (FP3) Moto3 Prancis 2021, Sabtu (15/5).

FP3 Moto3 Prancis berlangsung dalam bawah cuaca berawan dengan suhu udara 12 babak celcius dan suhu lintasan 7 derajat celcius.

Pembalap Indonesia, Andi Gilang, yang sempat menikmati kecelakaan di FP2 Moto3 Prancis kembali ikut dalam rangkaian balap seri kelima. Andi Gilang yang memperkuat Honda Team Asia sempat masuk 5 besar pada awal sesi FP3.


Hingga hampir 10 menit FP3 berlalu beberapa pembalap silih berganti mengukir periode tercepat, termasuk pemimpin klasemen Moto3 Pedro Acosta.

Di atas lintasan yang cukup licin, Acosta sempat terpeleset namun tidak sampai terjatuh. Pembalap pokok Spanyol itu terus memperbaiki catatan waktu dikuntit Jaume Masia, Yuki Kunii, serta John McPhee.

Hingga separuh FP2 berlaku, pembalap Indonesia Gresini belum mampu menembus posisi 10 besar. Gabriel Rodrigo yang merupakan pembalap tercepat dalam FP2 berkutat di situasi belasan. Sedangkan Jeremy Alcoba masih berupaya menembus status 20 besar.

Sementara beberapa pembalap menemui kecelakaan, termasuk McPhee dan Kunii yang sedang menyelenggarakan catatan waktu terbaik.

Ketika FP3 menyisakan 16 menit lagi, Rodrigo mulai masuk ke jajaran enam besar.

Rodrigo perlahan bersaing secara Kunii dan Acosta. Pembalap asal Argentina itu menyerbu posisi tiga besar dengan catatan waktu 1 menit 55, 8 detik ataupun tertinggal sekitar 0, dua detik dari catatan waktu Kunii.

Pertandingan sengit terjadi menjelang akhir FP3. McPhee kembali ikut bersaing dan Kunii tidak mau kalah. Sementara Acosta sempat terjatuh.

Andi Gilang kembali menikmati kecelakaan beberapa menit jelang FP3 usai. Andi terpelanting dari motor dan sempat beberapa kali terguling, tetapi pembalap kelahiran Bulukumba itu mampu berdiri dan berjalan.

Hasil simpulan FP3 Moto3 Prancis meyakinkan Adrian Fernandez menjadi dengan tercepat dengan catatan periode 1 menit 54, 228 detik. Rodrigo ada pada peringkat ke-13. Sementara Andi Gilang menduduki peringkat ke-18.

(nva/rhr)