bpkp-nilai-doni-kelola-dana-dengan-baik-saat-pimpin-bnpb-1

BPKP Nilai Doni Kelola Sedekah dengan Baik Saat Mengatur BNPB

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Jakarta, CNN Indonesia —

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan ( BPKP ) menilai bahwa kerja sama antar lembaga dengan Badan Nasional Penanggulangan Kesusahan ( BNPB ) selama dipimpin Doni  Monardo   berjalan baik, termasuk pengelolaan dana penanganan  Covid-19.

Doni  mulai Selasa (25/5) sudah tidak menjabat sebagai Kepala BNPB lagi lantaran akan memasuki masa pensiun pada satu Juni mendatang. Ia digantikan oleh Letjen TNI Ganip Warsito  yang kemarin sudah resmi dilantik oleh Pemimpin Joko Widodo.

Menurut Besar BPKP  Muhammad Yusuf  Ateh, setiap rekomendasi dan hasil audit internal yang dikerjakan pihaknya terhadap anggaran pengerjaan Covid-19 dijalankan sesuai rekomendasi.


“Hubungan kami selama ini jarang BNPB dengan BPKP benar baik sekali. Semua, atensi-atensi kami, rekomendasi ditindaklanjuti oleh Pak Doni kepala BNPB, ” kata Yusuf Ateh saat dihubungi CNNIndonesia. com, Rabu (26/5).

Menurutnya, Doni selaku pucuk pimpinan dan pelaksana anggaran memperhatikan seksama setiap proses penganggaran, mulai dari perencanaan, hingga eksekusi selalu dievaluasi.

Dia pula menilai  Doni  selama itu selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya terkait dengan perkiraan.

“Artinya rekomendasi-rekomendasi kita untuk akuntabilitas dan pertanggung-jawaban itu benar-benar diperhatikan sama beliau, ” tambahnya lagi. “Dan tidak sudah ada menghindar atau barang apa, selama ini kerja samanya sangat baik lah. Kita bisa jaga, kalau rekomendasi ditindaklanjuti kan jadi enak. ” 

Penjagaan itu pun, kata dia, berjalan selaras dengan Inspektorat yang memiliki tugas menunggui kerja BNPB dari pada.

Namun serupa itu, dia tak dapat merinci  lebih lanjut ihwal rekomendasi atau temuan-temuan yang semasa ini didapatkan oleh BPKP terkait dalam penanganan Covid-19.

Doni  tunggal menjabat kepala BNPB  semenjak 9 Januari 2019. Era itu, ia menggantikan Laksda Purn. Willem Rampangilei. Sejak dilantik, Doni langsung mengikhtiarkan bencana alam gempa pada Palu.

Doni mulai merangkap sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pada 19 Maret 2020. Jabatannya berubah menjadi Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada 20 Juli 2020.

(mjo/vws)

[Gambas:Video CNN]