BPJS Kesehatan-KUMPUL Gelar Kompetisi BPJS Visualthon 2020

BPJS Kesehatan-KUMPUL Gelar Kompetisi BPJS Visualthon 2020

Info seputar HK Prize 2020 – 2021. Jakarta, CNN Indonesia —

BPJS Kesehatan bekerja sama dengan KUMPUL menginisiasi ajang BPJS Visualthon 2020, sebuah program yang ditujukan untuk deveoper, data scientist, praktisi IT, maupun kalangan umum. BPJS Visualthon mengajak masyarakat, baik individu atau tim, untuk menggali kreativitas dan inovasi melalui pengolahan dan visualisasi data demi menghadirkan solusi yang dihadapi BPJS Kesehatan dalam pengelolaan data terkait pelaksanaan program JKN-KIS.

Dalam penyelenggaraannya, BPJS Kesehatan memprioritaskan kepuasan dan kenyamanan para peserta dalam mengakses layanan kesehatan. Program ini pun menjadi salah satu inovasi digital dalam memberikan solusi dan kemudahan bagi peserta JKN-KIS.

“Jadi bagi Anda warga negara Indonesia yang memiliki minat pada data intelligence, passion pada pengolahan data dengan approach yang kreatif dan inovatif, silakan mengikuti BPJS Visualthon 2020,” kata Kepala Humas BPJS Kesehatan M. Iqbal Anas Ma’ruf, Selasa (08/12).



Iqbal menjelaskan, melalui tahapan Hackathon dan Final Demo Day, para peserta ditantang membangun dashboard dengan visual data terbaik dan kreatif, dengan fitur dan kegunaan yang tepat sasaran dan menarik. Tiga visualisasi data terbaik akan mendapat hadiah dari BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan bekerja sama dengan KUMPUL menginisiasi BPJS Visualthon 2020, program yang ditujukan untuk deveoper, data scientist, praktisi IT, maupun umum. (Foto: BPJS Kesehatan)

“Kami menyadari bahwa pengadopsian teknologi di bidang jaminan pelayanan kesehatan sangat penting. Hal ini tidak terlepas dari adanya perubahan perilaku dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang serba mobile dan digital. Dengan demikian, meski di tengah pandemi saat ini, harapannya generasi milenial yang ahli di bidang IT dapat berkontribusi untuk menyalurkan ide terbaiknya demi kemajuan teknologi di bidang pelayanan kesehatan,” ungkap Iqbal.

Peserta yang ingin berpartisipasi dalam BPJS Visualthon 2020 dapat mendaftar dalam format tim maksimal tiga orang, atau seorang diri. Pendaftaran dibuka mulai 4 Desember hingga 14 Desember 2020 melalui situs visualthon2020.bpjs-kesehatan.go.id.

(rea)