Bad Liar Super Junior DdanE Kuasai Top Album iTunes

Bad Liar Super Junior DdanE Kuasai Top Album iTunes

Jakarta, CNN Indonesia —

Super Junior   D& E berhasil menguasai posisi pertama Top Rekaman iTunes   beberapa negara sesudah merilis album spesial Bad Garang pada Senin (28/9). Album itu menguasai tangga musik iTunes Nusantara, Arab Saudi, Chili, Ekuador, Yordania, Peru, Hongkong, Macau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Vietnam.

Bad Liar merupakan extension atau album spesial dari Bad Blood, mini album yang dirilis Super Junior D& E dalam awal September 2020. Kala itu Bad Blood juga langsung mengakui Top Album iTunes di beberapa negara.

Album tersebut memiliki lagu pokok bertajuk No Love yang memiliki genre electronic dance dengan persesuaian pluck synth serta swing snare. Lagu ini merupakan ekspresi afinitas yang intens pada lawan jenis yang atraktif.


Album Bad Liar Super Junior D& E berisikan total tujuh corak, mulai dari No Love, kira-kira lagu yang telah dirilis di Bad Blood seperti B. A. D, Contact, To You, Tomorrow, Change, dan Off Line. Rekaman ini juga memiliki lagu segar bertajuk What is Your Name? featuring Shindong Super Junior.

[Gambas:Youtube]

Setelah merilis Bad Kasar, Super Junior D& E hendak menampilkan beberapa versi penampilan panggung dari lagu No Love dan kisah di belakang panggung. Keduanya bakal dirilis berurutan dalam rancangan SUPER JUNIOR-D& E THE STAGE yang dirilis mulai Selasa (29/9) pukul 18. 00 WIB pada kanal YouTube dan Naver TV SMTOWN.

Super Junior D& E adalah sub-unit kelima Super Junior dengan beranggotakan Donghae dan Eunhyuk. Mereka debut dengan single digital Oppa, Oppa pada 16 Desember 2011. Namun, lagu itu pertama kali diperdengarkan kepada fan atau yang akrab disapa ELF dalam Istimewa Show 4 pada 19 November 2011.

Pada 2012, Super Junior D& E ini debut di Jepang lewat Oppa, Oppa berbahasa Jepang dan single I Wanna Dance.

Setahun setelahnya, duo ini kembali merilis single terbaru Still You yang video musiknya dibuat pada London, Inggris. Hingga akhirnya mereka merilis mini album perdana The Beat Goes On pada 2015.

Sesudah itu, sub-unit ini memasuki kala hiatus sebab Eunhyuk dan Donghae menjalani wajib militer pada 13 Oktober 2015 dan 15 Oktober 2015. Keduanya baru kembali di dalam Juli 2017.

Di dalam 2018 dan 2019, Super Hijau D& E merilis mini album kedua dan ketiga mereka yaitu ‘Bout You dan Danger.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]