Astra Borong Semua Saham Aviva pada Astra Life

Astra Borong Semua Saham Aviva pada Astra Life

Jakarta, CNN Indonesia —

PT Astra   International Tbk (Astra) melalui PT Sedaya Multi Investama (SMI) memborong seluruh saham Aviva International Holdings Limited (Aviva) di PT Astra Aviva Life (Astra Life). Total pembelian saham mencapai 49, 99 persen.

Penasihat Astra Suparno Djasmin mengatakan pembelian saham ini membuat kepemilikan Astra terhadap anak usahanya mencapai 99, 99 persen, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Menurut Suparno, aksi akuisisi saham ini dilandasi kepercayaan Astra terhadap prospek bisnis Astra Life ke depan. Begitu juga dengan masa depan industri asuransi nasional.



“Akuisisi ini merupakan wujud kepercayaan kami terhadap industri asuransi atma yang memiliki prospek menjanjikan pada Indonesia, ” kata Suparno pada keterangan resmi, dikutip Rabu (18/11).

Astara menyatakan apresiasi atas kerja sama yang selama ini sudah terjadi dengan Aviva di Astra Life. Secara mutlak, Aviva menjadi pemilik saham Astra Life dalam kurun waktu enam tahun di dalam negeri.

Sebagai informasi Aviva merupakan perusahaan asuransi asal Inggris. Aviva kini hengkang dan melepas investasinya di bisnis asuransi nasional semenjak 2014.

[Gambas:Video CNN]

Aviva dikabarkan tak hanya melepas bisnis di Indonesia, namun juga Vietnam serta Hong Kong. Namun, perusahaan langgeng meneruskan bisnisnya di Singapura & China.

Sementara Astra Life merupakan perusahaan asuransi sukma yang menawarkan produk yang beragam. Mulai dari asuransi perlindungan rohani, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah dan selalu nasabah korporasi berupa program kesehatan tubuh karyawan dan dana pensiun.

(uli/agt)