antisipasi-penerobosan-penyekatan-polda-metro-tambah-petugas-1

Antisipasi Penerobosan Penyekatan, Polda Metro Tambah Petugas

Info seputar HK Prize 2020 – 2021.

Jakarta, CNN Indonesia —

Polda Metro Jaya   akan menumpukan personel tambahan untuk mengantisipasi pembobolan pos penyekatan oleh pengemudi kendaraan roda besar yang hendak mencoba mudik lebaran.

Eksekutif Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menuturkan, salah kepala titik yang diantisipasi ialah pos penyekatan perbatasan Kedungwaringan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Di pintu-pintu arteri yang memang penuh dilalui pemudik sepeda mesin saat ini sudah ditambah pasukan, melalui penyekatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Itu sekarang sudah 180 personel dalam sana, ” kata Sambodo kepada wartawan di Gerbang Tol Cikarang Barat, Minggu (9/7).


Dia menuturkan bahwa penghimpunan personel tambahan itu istimewa ditujukan untuk membendung cepat para pengguna sepeda motor yang mencoba untuk pegangan. Sambodo  tak menjelaskan secara rinci jumlah personel bunga yang dikerahkan.

Sambodo tak memungkiri sedang banyak masyarakat yang mencoba melintas posko penyekatan secara cara menerobos agar bisa mudik.

“Khusus untuk mengawal para pemudik yang masih menggunakan roda motor, walaupun memang banyak masyarakat tetap masih memeriksa untuk melewati atau buat mudik, ” tambah dia.

Sebelumnya, pos penyekatan pegangan di Tanjung Pura tahu dibobol oleh ratusan pemotor yang diindikasikan akan mudik lebaran. Peristiwa itu berlaku pada Sabtu (8/5) dini hari lalu.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan bahwa pihaknya menggeser sedikit lokasi posko penyekatan untuk mengantisipasi peristiwa serupa tak terulang.

Selain itu, logat dia, pos penyekatan di wilayah Karawang tebal dan berlapis di beberapa bercak. Sehingga, pemotor yang lolos dapat terjaring di pangkalan selanjutnya.

“Kami kan pos-pos penyekatan banyak. Jadi kami alternatif penyekatannya banyak. Jadi kalau di situ bobol pun, bisa kena di yang asing, ” kata Rama era dihubungi CNNIndonesia. com , Minggu (9/5).

Aksi para pengendara sepeda motor itu terekam kamera dan menjadi viral di media sosial. Terlihat, ratusan pemotor tersebut leluasa menembus pos penyekatan.

Meskipun, sesudah itu terlihat sejumlah alat kepolisian yang kebingungan menyekat laju  mereka.

(mjs/ugo)

[Gambas:Video CNN]