Adem ayem di MU, De Gea Justru Hebat di Timnas Spanyol

Adem ayem di MU, De Gea Justru Hebat di Timnas Spanyol

Jakarta, CNN Indonesia —

David de Gea   menunjukkan performa menawan saat timnas Spanyol menahan timnas Jerman 1-1 di laga lanjutan UEFA Nations League , Jumat (4/9) dini hari periode Indonesia. Hal ini kontras dengan label tidak konsisten De Gea  di Manchester United.

De Gea membuat beberapa penyelamatan gemilang yang membuat para pemain Jerman frustrasi. Skuad asuhan Joachim Loew melepaskan tujuh tembakan langsung sasaran tetapi hanya satu yang berujung gol.

Satu-satunya gol timnas Jerman ke gawang De Gea dicetak Timo Werner pada menit ke-51. Gol itu tercipta lewat tembakan keras ke pojok gawang sejak dalam kotak penalti.


Di luar gol Werner, De Gea benar-benar membuat para pemeran tuan rumah kehabisan akal. Kaum peluang Jerman yang didapat Thilo Kehrer, Leroy Sane, hingga Julian Draxler bisa digagalkan De Gea.

David de Gea  kesulitan tampil konsisten dalam bawah mistar MU. (AP Photo/Jon Super)

Penampilan indah De Gea di bawah mistar jadi salah satu kunci lulus timnas Spanyol meraih satu pokok dari markas Jerman.

Penampilan impresif di laga melawan Jerman kontras dengan apa yang ditampilkan De Gea saat berseragam MU. Kiper berusia 29 tersebut sulit tampil konsisten sepanjang musim ini.

De Gea justru beberapa kali membuat blunder di musim ini yang merugikan MU. Salah satunya kesalahan mantan kiper Atletico Madrid itu yang berujung kekalahan The Red Devils dari Chelsea di semifinal Beker FA.

Penampilan apik De Gea melawan Jerman turut mengundang penghargaan dari pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique. Ia menilai La Furia Roja punya sosok kiper dengan luar biasa.

“Dia [De Gea] memainkan banyak pertandingan seperti itu di Inggris. Dengan permainan dengan dia perlihatkan, kami harus mengutarakan betapa hebatnya penjaga gawang dengan kami miliki, ” ujar Enrique seperti dilansir Marca.

(jal)

[Gambas:Video CNN]