6 Fakta Menarik Jelang Bentrok Chelsea vs Palace

6 Fakta Menarik Jelang Bentrok Chelsea vs Palace

Jakarta, CNN Indonesia —

Chelsea   akan menghadapi Crystal Palace dalam pekan keempat  Gabungan Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (3/10). Langgar ini akan jadi kesempatan untuk The Blues meraih kemenangan kedua musim ini.

Skuad asuhan Frank Lampard sudah mampu diperkuat Christian Pulisic dan juga pemain anyar Ben Chilwell. Namun, gelandang serang Hakim Ziyech masih absen karena belum pulih sebab cedera.

Sementara Palace akan bisa bermain dengan kekuatan terbaiknya. Termasuk Wilfried Zaha yang akan kembali diandalkan untuk membobol gawang Chelsea.


Berikut enam fakta menarik jelang Chelsea vs Palace serupa dilansir Opta:

Wilfried  Zaha  akan diandalkan Crystal Palace untuk membobol gawang Chelsea. (AP/Justin Tallis)

1. Chelsea selalu menang dalam lima pertemuan terakhir melawan Palace. Namun, The Blues belum pernah mengungguli enam laga beruntun atas Palace.

2. Palace cuma dua kali menang dari 11 laga tandang di Liga Inggris melawan Chelsea. Di luar dua kemenangan itu, Palace delapan kali kalah dan sekali imbang.

3. Chelsea memiliki bagian kemenangan terbaik dalam derby London di Liga Inggris. Chelsea mengalahkan 132 dari 256 pertandingan (51, 6 persen). Sementara itu, hanya Fulham (19, 4 persen) tim dengan persentase kemenangan terburuk bila dibandingkan dengan Palace (23, 1 persen).

4. Chelsea belum pernah menelan dua kekalahan di kandang pada laga pembuka musim sejak 1978/1979. Di musim tersebut, Chelsea harus rela terdegradasi.

5. Chelsea kecolongan setidaknya tidak gol dalam 4 laga dari 10 laga belakang di Liga Inggris.

6. Pelatih Palace Roy Hodgson selalu kalah dalam enam pertemuan terakhir melawan Chelsea di Stamford Bridge, sejak menang pertama kala saat menukangi Blackburn Rovers pada April 1998.

(jal)

[Gambas:Video CNN]