3-syarat-barcelona-juara-liga-spanyol-1

3 Syarat Barcelona Juara Federasi Spanyol

Dapatkan promo member baru Pengeluaran HK 2020 – 2021. Jakarta, CNN Indonesia —

Sedikitnya ada tiga syarat yang harus dipenuhi agar  Barcelona bisa jadi juara  Liga Spanyol 2020/2021.

Peluang Barcelona untuk menjuarai La Liga memang sudah menipis sejak ditahan imbang Levante 3-3 di Stadion Ciudad de Valencia, Rabu (12/5) pagi buta WIB.

Terlebih Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan atas Real Sociedad dengan skor 2-1 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (13/5) dini hari WIB.


Hasil ini membuat peluang Los Colchoneros menjadi juara Liga Spanyol musim ini kian terkuak lebar. Skuad arahan Diego Simeone kini semakin kekar di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin.

Atletico saat itu unggul empat poin pada rival terdekatnya, Barcelona, yang sama-sama sudah melahap 36 pertandingan. Sehari sebelumnya, Barcelona hanya mampu bermain imbang 3-3 di markas Levante.

Posisi Barcelona di tempat kedua masih belum aman mengingat Real Madrid saat ini menguntit di posisi ketiga secara raihan 75 poin sebab 35 penampilan. Namun, jalan Barcelona untuk juara La Liga masih terbuka biar terbilang kecil.

Berikut syarat Barcelona juara Liga Spanyol 2020/2021:

1. Barcelona Wajib Menang

Barcelona wajib memetik dua kemenangan terakhir era melawan Celta Vigo dengan saat ini berada pada posisi ke-8 dan tim juru kunci Eibar. Haram hukumnya bagi Barca untuk meraih hasil imbang apa lagi kalah.

2. Atletico Kecundang di Dua Laga Final

Atletico Madrid yang kini ulung empat poin atas Barcelona harus kalah di dua pertandingan berikutnya. Selanjutnya, skuad arahan Diego Simeone bakal menghadapi Osasuna dan Real Valladolid.

3. Real Madrid Tersandung di Laga Sisa

Syarat Barcelona juara juga berpegang pada hasil Real Madrid di tiga laga tersisa. Setidaknya Barca berharap Madrid kalah dua kali dibanding tiga laga sisa.

Madrid sendiri mau menghadapi tiga tim papan tengah yang setidaknya beruang di posisi 10 tinggi. Pertama, Los Blancos bakal meladeni Granada yang berada di posisi ke-10, Athletic Bilbao ke-9, dan tim peringkat ketujuh Villarreal.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)